Selasa, 17 Desember 2013

PROFIL SINGKAT SASB UIN SUNAN AMPEL


SASB atau yang di singkat dengan SUNAN AMPEL STUDEN FROM BOJONEGORO adalah organisasi mahasiswa daerah Bojonegoro Universitas Islam Negri Sunan Ampel Surabaya yang berdiri pada tgl 18 Desember 2010 dan sampai saat ini sudah ber umur  4 tahun. SASB merupakn wadah bagi mahasiswa yang bersal dari Bojonegoro atu pernah mengenyam pendidikan di Bojonegoro . SASB saat ini di nahkodai oleh saudara Asif fahrudin ali ahmad dan tahun lalu di nahkodai oleh saudara dian syahri fitrianto,saat ini mempunyai anggota resmi kurang lebih 200 anggota dari berbagai alumni SMA/MA Bojonegoro maupun luar Bojonegoro.
SASB memiliki lima Devisi yaitu devisi litbang, Devisi Sdm, Devisi Sektoral devlopment, Devisi Jarkom , Devisi Rekrutmen. Banyak sekali agenda kegiatan yang di jalankan oleh SASB Salah satunya kegiatan yang dijalankan di bawah naungan devisi litbang yaitu Kajian mingguan dan bulanan mengkaji  filsafat,matakuliah sampai dengan kebijakan daerah,mengkaji Potensi Bojonegoro dll.Diharapkan dengan adanya kegiatan kajian ini anggota SASB menjadi anggota intlektualis dan masih banyak lagi kegiatan dari Devisi Litbang.
Selanjutya dari devisi  sdm,Didirikanya devisi ini diharapkan sebagai wadah untuk mengali bakat kemampuan yang dimiliki oleh anggota SASB dan juga memiliki ketrampilan,kegiatanya seperti Futsal,hijaber,khotmil qur’an,tahlil dll.Devisi Sektoral devlopment merupakan devisi yang di bertugas untuk mengembangkan potensi Bojonegoro dan devisi yang mengatur kegiatan SASB di Bojonegoro,adapun kegiatanya antara lain safari ramadhan,baksos,seminar di Bojonegoro,Brifieng sosialisasi kampus SMA/MA Se Bojonegoro,dll.
Devisi jarkom atau jaringan komunikasi merupakan devisi yang mengatur komunikasi antar ormada ataupun yang lainya yang biasanya mengadakan sharing antar ormada.Yang terakhir yaitu rekrutmen yang mana devisi ini mengurusi kaderisasi dan kesejahtraan anggota salah satu kegiatanya yaitu megadakan BIMTES/Bimbingan tes bagi calon mahasiswa dari maupun luar Bojonegoro.
Semoga SASB kedepan menjadi besar jaya dan semoga bermanfaat bagi pengembangan daerah BOJONEGORO Tercinta. . . . . . . . . . .

By:Wachid Abd Aziz



0 komentar:

Posting Komentar

 

Berlangganan Berita kami

Contact our Support

Email us: http://sasbuinsa.blogspot.com/

Our Team Memebers